3/11/2012

7 Tempat Wisata Bersejarah di Kuba

Kuba dikenal memiliki tempat-tempat wisata yang sangat menarik, dan dibalik semua itu Kuba juga dikenal dengan tempat-tempat yang seram. Dan untuk mengurangi anggapan para wisatawan mancanegara yang ingin berkunjung kesana, kini Kuba telah memperbanyak tempat wisata yang mengasyikan dengan mengukir berbagai sejarah didalamnya, dan tujuh diantaranya adalah.

Old Havana
Dimana kita dapat melihat indahnya matahari terbenam dari teras kebun di Hotel Nacional de Cuba, dan tempat ini mempunyai dua buah senjata kanon, yang dibombardir oleh angkatan laut Amerika Serikat selama perang antara Amerika dan Spanyol. Hotel ini dibangun pada tahun 1930, dan pernah ditempati oleh musisi legendaris, yaitu Frank Sinatra.

Museum Revolusi
Museum ini dahulunya digunakan sebagai kediaman resmi presiden, dan museum ini memperlihatkan sejumlah koleksi sejarah Kuba, dari semenjak masa kolonisasi Eropa pada tahun 1700an hingga masa Revolusi Kuba. Selanjutnya Anda juga dapat mengunjungi Museo de la Plata, yang merupakan salah satu rumah tertua di Havana yang menyimpan senjata kolonial Kuba seperti senjata api dan berbagai pedang. Anda juga bisa mengunjungi El Morro, yaitu sebuah benteng peninggalan abad ke-16 yang dibangun sebagai pintu masuk pelabuhan Havana.

Pabrik Cerutu Partagas
Cerutu Kuba sangat terkenal didunia, Anda dapat mengunjungi pabrik Cerutu Partagas di Havana, dan pabrik ini dibangun pada tahun 1845, dimana pada zaman dahulu setiap hari para buruh mampu membuat ratusan cerutu Kuba di pabrik ini. Perlu Anda ketahui bahwa, pengunjung tidak di perkenankan menggunakan kamera, dengan alasan untuk melindungi para pekerja pabrik yang tidak ingin menjadi tontonan publik. Pengunjung dapat mengambil tur untuk melihat proses pembuatan cerutu, dari berbahan dasar daun tembakau sampai menjadi sebatang cerutu terbaik.

Trinidad de Cuba
Ini merupakan sebuah tempat yang ditemukan pada tahun 1954, dan telah dijadikan Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1988. Trinidad de Cuba merupakan permata bagi negara ini, dimana pedagang gula dan budak membangun rumah-rumah mewah disekitar Plaza Mayor, dan rumah dari abad ke-19 tersebut kini dialihfungsikan menjadi Galeri dan Museum. Dan salah satunya adalah arkeologi dan Palacio Burnet, yang dipenuhi furnitur kayu ukiran. Sementara Trinidad sendiri terletak di sebelah selatan pesisir Kuba.

Varadero
Varadero merupakan sebuah pantai yang sangat indah dan sangat terkenal di Kuba, dimana pantai ini memiliki pasir putih sepanjang 12 mil, lapangan golf, dan tempat penginapan mewah berkelas internasional, seperti Occidental, Melia, Sandals, dan Barcelo. Selain dengan pantainya yang indah, pengunjung tempat ini juga dapat beraktifitas seperti memancing, diving, dan snorkeling.

Santa Clara
Santa Clara merupakan sebuah kota dimana revolusioner Che Guevara sebagai memimpin perang untuk menjatuhkan rezim Batista pada tahun 1958. Walaupun kota ini memiliki aura kolonial yang mempesona, pengunjung akan lebih tertarik terhadap museum dan memorial revolusionel yang terletak di perbukitan dekat kota ini, Monumento del Che.

Museum ini juga dilengkapi dengan koleksi Che Guevara, diantaranya ada ijazah universitasnya, fotonya bersama Fidel Castro, dan sejumlah senjata untuk digunakan dalam melakukan revolusi. Ditaman Monumento del Che telah disertakan dengan patung perunggu Che Guevara, yang bergaya sedang memegang senjata sebagai lambang revolusi.

Santiago de Cuba
Santiago de Cuba terletak di sebelah timur negara tersebut, dan merupakan kota terbesar dan tertua kedua di Kuba. Setiap bulan Juli, kota ini selalu diadakan karnaval yang sangat meriah, dan memperlihatkan musik Afro-Kuba dan tarian sepanjang malam di jalanan.

Anda juga dapat melihat Museo Emilio Bacardo, yang merupakan salah satu museum tertua di Kuba, dimana museum ini memperlihatkan sejumlah mummi-mummi dari Peru dan Mesir kuno. Situs lain yang menarik untuk dikunjungi di Santiago adalah The Castillo de San Pedro de la Roca, yaitu sebuah benteng yang dibangun pada 1500an, dan dalam museum tersebut memamerkan koleksi peninggalan Perang antara Spanyol dan Amerika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut

 
Copyright © 2011. Media Informasi Lengkap . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates